Tes Intelegensi Umum, Kepribadian & Sikap Kerja
Description :

Tes Intelegensi Umum (TIU) adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan numerik (logika berhitung), figural (penalaran), verbal, dan kemampuan berpikir logis serta analitis seseorang secara simultan. 

Tes Kepribadian atau yang sering disebut dengan sebutan personality test. Tes kepribadian adalah tes yang digunakan untuk menebak sifat-sifat dan karakter pelamar. Kakteristik pekerja yang dicari adalah cenderung konsisten dan mampu.



Tes Potensi Akademik (TPA)
Description :

Tes Potensi Akademik atau yang biasa disingkat menjadi TPA merupakan tes yang mengukur kemampuan berpikir siswa, meliputi kemampuan pemahaman dan penalarannya saat ini. Tingkat kemampuan berpikir siswa ditentukan oleh kapasitas berpikir dan pengalamannya di dalam maupun luar sekolah, dan kemampuan berpikir ini berkembang sejak ia lahir hingga saat ini. TPA mengukur kemampuan berpikir siswa dari tiga aspek, yaitu verbal, numerikal, dan figural. Kemampuan verbal merupakan kemampuan pemahaman dan bernalar dengan menggunakan bahasa, kemampuan numerikal merupakan kemampuan pemahaman dan bernalar dengan menggunakan angka, dan kemampuan figural merupakan kemampuan pemahaman dan bernalar dengan menggunakan gambar.



Placement Test Bahasa Inggris
Description :

Menggunakan soal Placement Test Bahasa Inggris di bawah ini dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan bahasa inggris Anda.

Terdapat 50 pertanyaan (40 soal Grammar + 10 Soal vocabulary) dan setiap soal bernilai satu poin.  Gunakan tabel di bawah ini untuk menilai level atau kemampuan bahasa inggris Anda, Setelah mengerjakannya.

Total score

Level

0 – 15

Beginner

16 – 24

Elementary

25 – 32

Pre-intermediate

33 – 39

Intermediate

40 – 45

Upper Intermediate

46 – 50

Advanced